Daftar bangunan tertinggi di Las Vegas mendaftarkan pencakar langit di kota Las Vegas, Nevada, AS dan kotamadya sekitarnya menurut tinggi. Struktur tertinggi di kota itu adalah Stratosphere Tower, yang mencapai 1.149 kaki (350 m) di ujung utara Las Vegas Strip.Menara ini juga menjadi menara observasi tertinggi di Amerika Serikat. Tetapi, sejak Stratosphere Tower tidak dihuni penuh, menara ini tidak lagi dianggap “bangunan”. Bangunan tertinggi di kota itu adalah Palazzo bertingkat 55, yang tingginya 642 kaki (192 m).

Sejarah pencakar langit di Las Vegas dimulai pada 1990-an, ketika hotel dan kasino di Las Vegas Strip mulai meninggi ke atas untuk memakan tempat. Las Vegas sedang mengalami musim bangunan besar dalam sejarahnya, dengan beberapa menara penghunian dan hotel yang direncanakan, disetujui, dan dalam pembangunan di seluruh kota. Dijuluki “gelombang Manhattanisasi”,terdapat 50 pencakar langit yang direncanakan, disetujui atau dalam pembangunan di kota yang rencananya meningkat 400 kaki (122 m). Kota ini memiliki 4 pencakar langit rampung setinggi 500 kaki (152 m), dengan 12 lainnya sedang dibangun. Keseluruhan, langit-langit Las Vegas menempati peringkat (didasarkan bangunan rampung dan sedang dibangun setinggi 500 kaki (152 m)) ketika di wilayah Pantai Pasifik (setelah Los Angeles dan San Francisco) dan kesembilan di Amerika Serikat.

Berkas:Las Vegas Strip2.jpg

Pembangunan tertinggi yang dilakukan di Las Vegas adalah World Jewelry Center, yang terletak di Downtown Las Vegas.Menara ini adalah bagian rencana untuk membangun pusat industri berlian dunia, dan diperkirakan setinggi 815 kaki (248 m) dan selesai tahun 2010. Bangunan tertinggi dalam pembangunan di Las Vegas adalah Fontainebleau Resort Hotel, setinggi 735 kaki (224 m) dan 63 tingkat setelah selesai tahun 2009.

Daftar ini memeringkatkan pencakar langit Las Vegas yang berdiri setidaknya 400 kaki (122 m), berdasarkan pengukuran tinggi standar. Ini meliputi puncak dan detil arsitektural tapi tidak termasuk menara antena. Struktur yang berdiri dimasukkan untuk keperluan pemeringkatan didasarkan pada tinggi sebenarnya. Menara observasi berdiri bebas, meskipun bukan bangunan penghunian, dimasukkan untuk keperluan perbandingan.

Berkas:Stratosphere-during-the-day.jpg Berkas:Palazzo Las Vegas new resort dec 2007.jpg

Berkas:The Wynn Hotel.jpg

Penting dicatat bahwa banyak pencakar langit Las Vegas terletak di Las Vegas Strip, kebanyakan di luar batas kota Las Vegas. Daftar ini termasuk semua pencakar langit yang berada di dalam batas kota Las Vegas dan pemukiman sekitarnya yang menggunakan Las Vegas sebagai alamat resmi. Jasa Pos Amerika Serikat menggunakan “Las Vegas, NV” sebagai alamat surat resmi untuk kota tak berhubungan Paradise, Winchester, dan Spring Valley, dan pemisahan antara kota dan daerah sekitarnya tidak terlalu penting.